Mahasiswa Tanpa Identitas

Jangan mau menjadi mahasiswa yang tidak mempunyai identitas dalam sepak terjangnya. Yang dimaksud tanpa identitas disini, bukan tidak mempunyai KTP atau KTM, tetapi yang dimaksud "identitas" adalah arah yang menjadikan mahasiswa mempunyai tujuan yang jelas dalam menjalani status nya sebagai mahasiswa dan kelak setelah selesai dari perguruan tinggi mempunyai arah yang jelas, tidak kebingungan. Tidak ada kata "saya mau kemana?", "saya harus bagaimana?", "saya tidak punya kemampuan", saya ini saya itu, banyak alasan. orang dalam hal ini mahasiswa jika tidak mempunyai "identitas", maka akan dijauhi teman, tidak dipercaya teman, selalu disepelekan, selalu dimanfaatkan dan selalu di anggap sebelah mata. 

Tentu sangatlah sakit, jika seseorang mahasiswa yang idealis di pecundangi oleh mahasiswa lain. jadi selagi masih menjadi mahasiswa, harus mempunyhai apa yang namanya identitas, jangan mau terombang ambing akan kepentingan sini kepentingan sana, acara sini dan acara sana, akhirnya dapatnya hanya setengah setengah, akhirnya tidak bisa di andalkan dalam organisasi manaoun. 

Penulis berpesan marilah kita belajar mencari "identitas", identitas itu tidak selamanya hanus menguntungkan diri kita, ada kalanya kita harus berkorban dan berjuang untuk mempertahankan identitas kita. jadilah mahasiswa yang mempunyai arah dan tujuan. mana identitas mu???. pesan sang mahasiswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Religi ke Mbah KH Sholeh Darat Semarang

Be The Best of You

#Part1 "Mimpi, Kreativitas dan Kemandirian"